5 Cara Kerja Yang Disukai Atasan

Diperbarui 11 May 2022

Bagikan:


Banyak hal yang bisa membuat bos tak senang dengan karyawannya. Biasanya hal itu seputar kurangnya inisiatif, selalu ingin dimaklumi, dan banyak mengeluh. Hindari kebiasaan-kebiasaan yang tidak disukai yang membuat ia harus menguras waktu dan energi.

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa membuat bos menyukai Anda sebagai pegawainya:


1. Tunjukan Akuntabilitas

Pastikan semua pekerjaan selesai dengan benar dan tepat waktu. Hasil kerja Anda disampaikan dengan lancar dan efisien tanpa melakukan hal-hal yang bisa bikin citra Anda jadi negatif.

Akuntabilitas juga bisa berarti Anda bertanggung jawab atas kegagalan dan keberhasilan Anda. Minta maaf adalah salah satu hal yang tidak disukai Bos.


2. Selalu Siap

Kata pepatah, kesuksesan adalah hasil dari persiapan yang bertemu dengan kesempatan. Berdandan sopan dan rapi sesuai dengan kapasitas pekerjaan Anda saat rapat dengan Bos merupakan bentuk dari kesiapan. Kebiasaan yang disukai Bos berbeda-beda. Ketika Anda tahu apa-apa yang harus dikerjakan tanpa diajari lagi, Anda adalah bintang di mata Bos Anda.


3. Pintar dalam Bekerja

Dengan waktu yang sedikit di kantor, efisiensi jadi hal penting di mata Bos Anda. Optimalkan waktu kerja Anda akan sangat menguntungkan. Bagi Bos sendiri, lelet bekerja sama dengan tidak efisien.Datanglah lebih pagi jika Anda butuh waktu ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.


4. Paling 'Up to date'

Pegawai up to date selalu disenangi bos. Menyumbangkan gagasan-gagasan baru untuk diterapkan di tempat kerja, memberi angin segar untuk si Bos. Anda juga akan terlihat fenomenal.


5. Buat Bos Anda Terlihat Baik

Bertindak sesuai dengan yang disukai Bos membuat Anda terhindar dari yang hal-hal yang tidak dia sukai. Tapi tidak cukup sampai di situ. Banyak Bos tak suka pegawai yang 'sok tau', karena bisa mengundang kesan negatif untuk dirinya.


Belajarlah untuk diri sendiri agar cepat sukses. Tingkatkan pengetahuan juga dapat membuat penilaian yang lebih tinggi dari Bos dimana Anda juga bisa dianugerahi berbagai penghargaan


pelamar Perusahaan candidate