Hindari Hal Ini, Saat Wawancara Kerja

Diperbarui 10 May 2022

Bagikan:


Semua orang tahu sangat penting untuk mempersiapkan wawancara kerja. Anda meneliti perusahaan, Anda mempraktekkan jawaban Anda, dan Anda memastikan untuk tiba tepat waktu.

Tapi apa yang banyak orang masih tampaknya mengabaikan adalah pentingnya pilihan pakaian Anda.


"Secara umum, apa yang Anda kenakan adalah cerminan dari siapa Anda dan banyak kesan pertama didasarkan pada visual, bahkan sebelum orang itu berbicara," kata ahli Pamela Jabbour kepada news.com.au.


DKU menyarankan Anda untuk mempelajari kode berpakaian perusahaan dan pastikan Anda berpakaian sesuai dengan status pekerjaan.


Misalnya, jika Anda mengajukan permohonan untuk peran manajerial atau keuangan senior yang Anda ingin kenakan dan berpakaian secara profesional.


Namun, jika Anda menginginkan peran pemasaran atau kreatif, Anda dapat memilih yang cerdas-santai dan bahkan menampilkan bakat unik Anda sendiri jika Anda menyukainya.


Sementara itu adalah aturan umum, ada juga beberapa no-nos serius yang benar-benar perlu Anda sadari.


"Sepatu berujung terbuka untuk anak perempuan atau bentuk sandal atau thong adalah ide yang buruk," katanya sebelum menyarankan tumit cara yang baik bagi wanita untuk menambahkan sedikit sesuatu yang ekstra untuk penampilan mereka.


"Celana jins dan kaos oblong, dan apa pun yang gemerlap atau overbright dengan pola yang mengurangi Anda sebagai pribadi" juga tidak tercampur.


Menurut DKU warna terbaik untuk dikenakan termasuk biru, arang, hitam dan putih.

Demikian juga, pastikan Anda tidak mengenakan sesuatu yang terlalu terbuka atau berpotensi tembus pandang!


"Benar-benar mengganggu untuk mencoba dan tetap serius ketika bra berenda seseorang menyembul keluar - ini bukan tampilan yang bagus."


Mungkin kedengarannya seperti banyak untuk menerima tetapi benar-benar, poin-poin utama yang harus diambil adalah berpakaian sesuai dengan budaya tempat kerja saat ini, tiba terlihat rapi dan cerdas dan mencoba untuk menghindari apa pun yang dapat mengalihkan perhatian majikan dari mendengarkan tanggapan yang Anda siapkan.



Freshgraduate kerja Perusahaan